Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7+ Tips agar Jago Bermain Game Mobile Legends

7+ Tips agar Jago Bermain Game Mobile Legends
Mobile Legend
InfoGambar - Di era smartphone yang berkembang pesat ini, membuat bermain game melalui smartphone sangat mudah diakses. Gak perlu ribet-ribet ke warnet atau game net lah. Cukup ada koneksi internet sudah bisa main dimana aja.

Salah satu game smartphone yang mewabah saat ini yaitu, Multiple Online Battle Arena (MOBA). Sama seperti DOTA, hanya saja bermainnya dengan smartphone, dan game MOBA yang lagi booming saat ini salah satunya yaitu, Mobile Legends.

Gue yang sudah beberapa bulan menggeluti permainan ini, sudah mengalami kalah menang silih berganti. Bermain game MOBA memang agak susah, karena permainannya bukan 1 VS 1, tapi bertim 5 VS 5. Jadi setiap pemain akan berpengaruh dalam permainan.

Buat kalian yang mungkin masih sering kalah dan bingung bagaimana cara supaya bisa bermain lebih baik, berikut ada tipsnya dari Pemain Rank Nomor 1 Global di Mobile Legends yang dikutip dari Video Youtube BluePanda:

Cara agar Jago Bermain Game Mobile Legends

1. Bermain dengan Teman yang Jago

Ya kalau mau menang, mainnya sama tim dengan teman-teman yang jago dong.

2. Bermain dengan Hero yang Anda Bisa Gunakan

Kalau mau menang, jangan coba-coba pakai hero. Pakai hero yang sudah biasa anda gunakan.

3. Kerja Sama Tim

Jangan lupa, ini game bermain dengan tim, jadi kerjasama tim sangat penting. Jangan pernah berantem, ngambek dan saling mengejek.

4. Utamakan Menghancurkan Turret/Tower daripada Kill

Goal untuk memenangkan gamenya itu dengan menghancurkan Turret / Tower dan Base musuh duluan, bukan yang paling banyak ngebunuh musuh.

5. Sering Perhatikan Peta (Map)

Dengan sering lihat map, kalian jadi bisa mengetahui keberadaan musuh di arena, sehingga anda bisa bermain dengan efektif dalam membantu tim dan menghindari musuh.

6. Jangan Pernah Surender

Kalau sudah banyak terbunuh pasti ada yang pengen cepat-cepat surender atau mengalah. Padahal sebenarnya masih bisa menang kok, karena apapun bisa terjadi. Come back is real.

7. Belajar dari Kesalahan

Belajarlah dari kekalahan-kekalahan yang terjadi, supaya bisa bermain lebih baik lagi selanjutnya.

Nah itu tips dari pemain terbaik di Mobile Legends. Sekarang tips dari gue nih, sebagai pemain newbie yang baru beberapa bulan main Mobile Legends:

1. Koneksi Internet yang Memadai

Percuma kalau jago mainnya, tapi koneksi internetnya gak bagus. Otomatis main gamenya jadi ngelag. 

2. Gunakan Kesempatan Untuk Farming

Jika ada kesempatan, gunakanlah untuk farming dan mengumpulkan uang untuk segera membeli item. Farming ini sangat penting, terutama bagi hero fighter/assasin dan marksman.

3. Pemilihan Item yang Tepat

Setiap hero memerlukan kombinasi item yang tepat supaya bisa mengalahkan musuh dengan mudah. Jadi jangan sampai salah beli atau sembarangan beli item.

4. Gunakan Emblem yang Tepat

Setiap jenis hero menggunakan emblem yang berbeda-beda, jadi jangan sampai salah pilih emblem. Selain itu, sering-sering mengumpulkan emblem fragment dan magic dust untuk menaikan level emblem dengan cepat.

5. Jangan Jadi Active Feeder

Ini nih yang penting, jadi jangan sering-sering mati dibunuh musuh. Karena kalau sering dibunuh musuh, level dan uang musuh akan bertambah lebih cepat. Jadi diusahakan jangan sampai sering mati. Kalau sudah sekarat, ya sebaiknya balik ke base dulu.


Nah itulah 7 cara agar menjadi pro player di game mobile legends bang bang, Selamat bermain!