Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
infogambar.com - Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi. Punya aplikasi pribadi yang sering anda akses? Bingung ya, ketika memiliki sebuah ponsel yang penggunaannya harus berbagi alias berbarengan. Atau bisa pula saat anak-anak memainkannya. Duh, berarti anda perlu cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi? Agar penggunaannya mampu terkontrol dengan lebih baik.

Tahu kan, Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tak ayal mereka sering kali mengutak-atik ponsel atau memainkannya. Namun, jika aplikasi pribadi anda yang bakal jadi mainan, wah siap-siap berabe nih!

Tenang, ada kok cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi paling aman, dijamin berhasil.

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Jika Anda sedang bingung mencari cara untuk menyembunyikan beragam aplikasi di hp xiaomi, anda sudah ada di web yang tepat. Pasalnya, tak banyak yang tahu lho caranya. Kemungkinan bisa saja menerapkan  beberapa saran, namun hasilnya tak memuaskan. 

Umumnya, aplikasi yang diinstall ke ponsel akan muncul pada menu. Baik yang memakai launcher bawaan atau milik pihak ketiga. Apabila sejumlah aplikasi memiliki informasi penting dan bersifat pribadi, wajib banget kan anda hide.

Untuk tipe MIUI tertentu telah ada fitur bawaan yang mampu menyamarkan atau menyembunyikan aplikasi. Namun, untuk tipe xiaomi lain bisa memakai launcher milik pihak ketiga. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pengunci. Yap, tentunya untuk melindungi aplikasi yang anda sembunyikan.

Sehingga, kendati anak-anak, anggota keluarga hingga teman mampu menemukannya, mereka tetap tak dapat login kedalamnya. Wah, dobel proteksi kan? Berikut langkah-langkahnya.

1. Gunakan Launcher

Gunakan Launcher
cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi pertama ini ialah memakai launcher. Anda bisa mengunduhnya secara free alias gratis untuk android. Sebagai contoh aplikasi launcher paling recomended ialah Apex Launcher. Layanan besutan Android Does Team ini dinilai mumpuni untuk menjalankan fitur yang Anda miliki. Terlebih untuk menyembunyikan sejumlah aplikasi pribadi milik Anda. Caranya;
  • Login menuju  Apex Settings, klik opsi Settings
  • Klik lama layar utama untuk menuju ke poin pengaturan. Kemudian pilih icon Apex Settings
  • Tekan opsi Add Hidden Apps, dan pilih aplikasinya
  • Dan secara otomatis aplikasi yang ingin anda sembunyikan bakalan menghilang dari launcher. Jika anda ingin menggunakannya, anda bisa membuka halaman Hidden apps. Kelebihan lain yang bisa anda nikmati melalui fitur ini ialah mengunci aplikasi melalui Hidden Apps

2. Gunakan App Lock

Gunakan app lock
Cara kedua ialah melalui fitur App Lock yang ditengarai hanya ada di dalam HP Xiaomi dengan launcher MIUI 10 atau bisa pula dengan versi lebih tinggi. Penyematan versi ini akan memudahkan para penggunanya untuk mengoptimalkan kinerja ponsel.

Fitur ini juga langsung bisa anda pakai tanpa harus install terlebih dulu. Menyembunyikan aplikasi dengan Apps Lock ini mewajibkan Anda untuk mengunci lebih dahulu aplikasi tersebut. Layanan ini paling pas bagi Anda yang menginginkan dobel proteksi terhadap aplikasi yang ingin anda hide. Caranya;
  • Buka opsi pengaturan kemudian tekan App Lock
  • Klik aplikasi mana saja yang ingin anda kunci, selanjutnya pilih lock pattern
  • Cek dan pastikan aplikasi terpilih yang ingin anda proteksi. Sebagai informasi, anda bisa menghapus maupun menambah aplikasi ubah ingin nada lock melalui setting nanti
  • Buat pola lock dengan menyinkronkan 4 titik
  • Anda bisa sign in lebih dulu menuju akun Mi Account, dan klik setting di halaman App Lock.
  • Anda dapat login ke Mi Account, tapi bisa pula melewati langkah ini
  • Tekan logo gerigi pada pengaturan di bagian pojok atas kanan di halaman App lock
  • Tekan Hidden Apps, dan akun yang ingin anda sembunyikan
  • Jangan lupa nyalakan fitur Hidden Apps dengan menekan kolom kemudian pergi ke menu Manage Hidden Apps. Klik aplikasi mana yang ingin di hide
  • Melalui cara ini, dirasa akan lebih gampang ketika Anda ingin mengakses aplikasi tersebut kembali. Betul, dengan mengusap layar dengan dua jadi ke arah luar. Sama layaknya ingin membesarkan picture. Dan Anda bakal langsung diboyong menuju halaman pengunci.
  • Selanjutnya akan ada tampilan notifikasi lock pattern yang sebelumya Anda buat. Tekan polanya dan secara otomatis aplikasi yang telah Anda hide akan muncul kembali.
Bagaimana, cara menyembunyikan aplikasi di HP xiaomi ini layak untuk dicoba kan? semoga bermanfaat dan jangan lupa share!