Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocah 9 Tahun ini Akhirnya Bisa Kurban Kambing Setelah Menabung Rp 1000 Setiap Hari

Betapa beruntung dan bahagianya Kusnadi dan Lisa Purnama, memiliki anak lelaki yang masih kecil namun memiliki jiwa semangat untuk berkurban.

Ya, di usia baru menginjak 9 tahun, Muhammad Amir Althaf Habibi berhasil berkurban pada hari raya Idul Adha pada Jumat (31/7/2020) esok.


Hewan yang akan dikurbankannya merupakan hasil jerih payah ia sendiri. Seekor kambing yang dibelinya dengan harga Rp 1.975.000, didapat dari hasil uang tabungannya selama ini.

Padahal, nominal uang yang disisihkannya setiap hari tidaklah besar, hanya senilai Rp 1.000 sampai Rp 2.000. Namun karena kedisiplinannya dalam menabung, serta niat baiknya untuk berkurban, uang-uang ribuan itu berhasil terkumpul banyak.


Kenapa bingung hilangkan bau mulut? Cukup satu sendok ini di pagi hari dan

2.5 jam seks dengan istri jika Anda mencoba pil ini!

Metode genius wanita ini mengejutkan dan pasangan menjadi lebih
“Memang saya dari dulu niatnya ingin kurban. Alhamdulilah, uang hasil tabungan cukup buat beli kambing untuk Idul Adha tahun ini,” tutur bocah tersebut, dilansir Kompas.com.

Tak hanya Habibi, sang adik yakni Nayra Sabila Ilma (5) juga melakukan hal serupa, menabung untuk berkurban.

baca juga: 10 Artis Indonesia ini Pindah Agama, Bahkan Ada yang Dua Kali Ganti Agama

Hanya saja, karena uang tabungannya belum cukup, Nayra jadi ikut sedekah daging kurban.


“Tak hanya Habibi, adiknya, Nayra Sabila Ilma juga sebenarnya punya niat berkurban. Tapi karena uangnya belum cukup beli hewan kurban, jadi tahun ini Nayra ikut sedekat kurban dulu,” ujar Aryadi Ali Usman, pendiri Sabahat Juang Indonesia (SJI).