Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petugas Pemakaman Covid-19 itu Terjatuh ke dalam Lubang Kubur bersama Jenazah

 Satu per satu kisah atau kejadian dari pasien dan jenazah Covid-19 mencuat di media sosial. Seperti sebelumnya, viral potret jenazah pasien Corona yang masih mengenakan daster saat hendak dimakamkan.


Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Medan Johor ini sontak menuai respon dari khalayak warganet. Banyak yang berspekulasi jika petugas tidak memandikan jenazah tersebut.

Terlepas dari kejadian itu, baru-baru ini muncul lagi kejadian tak biasa yang turut mewarnai proses pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Bahkan jauh lebih mengerikan dari kisah-kisah sebelumnya, dimana petugas terjatuh ke dalam liang lahat bersamaan dengan jenazah yang berada di dalamnya.

Dalam video beredar, sejumlah petugas yang mengenakan APD lengkap hendak menurunkan peti jenazah ke dalam liang lahat dengan menggunakan sebuah tali yang dipegang tiap petugas.

Namun tiba-tiba saja, seorang petugas terperosok, diduga tidak kuat menahan beban.


Selain itu, peristiwa terperosoknya petugas ke liang kubur juga diduga disebabkan tanah makam yang labil.

Tapi di sisi lain, para warganet mengaitkan kejadian ini dengan perilaku atau perbuatan jenazah di masa hidupnya.

“Bisa saja itu sbg tanda kebesaran Allah swt, mgkn dulu didunia si mayit berlaku tidak baik… maka meninggalnya spt itu,” tulis Arif Budhi Hartanto, dilansir TribunJateng.com