Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Foto Jasad Orang yang Meninggal Karena Virus Corona

infogambar.com - Joshua Irwandi, membagikan hasil foto terbarunya. Melalui Instagram @joshirwandi, ia mengunggah foto penampakkan jasad pasien yang terjangkit virus Corona. Foto ini telah disukai lebih dari 29 ribu pengguna.


Joshua menuliskan foto ini adalah foto yang paling memilukan dan menakutkan yang pernah ia ambil. Ia tak bisa membayangkan jika apa yang dialami oleh korban juga terjadi pada orang-orang yang ia kasihi. 

Selanjutnya ia bercerita telah menyaksikan langsung para dokter dan perawat yang mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan pasien. Menurutnya, cara yang paling utama untuk menghargai pekerjaan mereka adalah mengikuti apa yang dianjurkan kepada masyarakat. Penggambaran ini penting dibuat agar masyarakat mampu memahami dampak dari virus yang mengkhawatirkan ini. "Ketika kita menuju gelombang kedua pandemi, orang-orang harus menyadari bahwa mereka tidak bisa menganggap enteng masalah ini," tambahnya. 

Joshua ingin mempersembahkan foto ini untuk staf medis yang terus berupaya tanpa pamrih untuk memungkinkan pasien tetap hidup. Ia merasa terhormat bisa berada di tengah-tengah mereka untuk melawan pandemi ini. Hasil karyanya akan diterbitkan bersamaan dengan sebuah artikel majalah National Geographic edisi Agustus 2020. 

Kolom komentarnya dihujani oleh warganet yang berterima kasih serta turut mendoakan kondisi pandemi di Indonesia. "Gambar ini sangat kuat. Semoga kata-kata dan karya agung anda dapat membantu kami dalam mengalahkan pandemi ini," ucap petugas medis dengan akun @fauzanillavi.

"Well done! Terima kasih telah mengambil risiko untuk mengambil foto sekuat itu," tulis @fmsungkar.