Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral, Pria ini Menikahi Kekasihnya Yang Cantik Hanya Dengan Mahar Sandal Jepit

Viral, Pria ini Menikahi Kekasihnya Yang Cantik Hanya Dengan Mahar Sandal Jepit
Viral, Pria ini Menikahi Kekasihnya Yang Cantik Hanya Dengan Mahar Sandal Jepit
Infogambar.com - Kisah viral dari pasangan pengantin kini kembali menghiasi media sosial.

Tapi bukan karena soal perbedaan usia antar mempelai pria dan wanita, atau besaran mahar yang ditaksir hingga puluhan juta, melainkan sebuah kesederhanaan yang mengundang decak kagum.


Seperti yang diketahui, mahar atau mas kawin pernikahan hanya berhak ditentukan oleh calon istri dan ayah si calon istri. Dengan kata lain, tidak ada boleh campur tangan selain kedua pihak tersebut tentang besarnya mahar.

Namun, mungkin karena mengingat sabda Rasulullah, bahwa “Sebaik-baik mahar adalah yang paling mudah”, mempelai wanita ini tidak mempersulit mahar pernikahannya.

Dia rela dinikahi dengan maskawin berupa segelas air putih dan sandal jepit.

“Aku terima kawin Helmi maskawin sandal jepit sepasang kanca air segelas,” demikian ucap mempelai pria pada saat ijab qabul, dialnsir dari TribunJateng.com.

Padahal, bila melihat wajahnya, sang mempelai wanita sangat cantik dan anggun. Namun kecantikannya itu tidak membuat dirinya merasa tinggi, hingga berusaha ‘menekan’ nominal maskawin pernikahannya.

Karena kesederhanaan ini, sang wanita banjir pujian.

“Luar biasa tu cewek udah cantik juga mau nerima maskawin cuma sandal jepit. Kereeeeen,” tulis Syahri Syahri.

Tapi di samping itu, tak sedikit pula netizen berkomentar miring. Mereka menganggap bahwa keduanya ingin mencari sensasi, serta sang lelaki yang tidak modal.

“Terkadang saya liat pernikahan sekarang tidak lagi acara yang sakral, mereka membuatnya seolah-olah untuk jadi sensasi saja, padahal nikah itu sunnah Rasulullah,” ujar Iwan Setiawan Dira.

“Gimana pun ceritanya suaminya mau menikah enggak ada modal,” sahut Rusi Yanti.