Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Jemaah Dipukuli & Ditendang di Dalam Masjid Usai Salat, Penyebabnya Hal Sepele

 Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang jemaah masjid memukul dan menendang wajah jemaah lain viral beredar di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @republikkonten, pada Sabtu, (29/8) kemarin.


Dalam video rekaman tersebut, terlihat seorang jemaah yang tengah duduk tiba-tiba berdiri dan memukul hingga menendang salah satu jemaah lain tepat di bagian wajahnya. Berikut ulasannya:

Tidak Sengaja Terinjak

Menurut keterangan yang tertulis, seorang jamaah yang dipukul (berbaju putih) tidak sengaja menginjak tangan jamaah yang tengah duduk, tak lain adalah pelaku (berbaju merah).



"Ya Allah…. Jahatnya. Tangannya tidak sengaja terinjak dan dia marah dengan membalas menampar dan menendang mukanya," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam video rekaman tersebut, terlihat saat jamaah berbaju putih selesai sholat dan akan meninggalkan masjid. Namun, tak sengaja ia menginjang tangan jamaah berbaju merah yang sedang duduk.



Merasa tak terima, jamaah berbaju merah langsung berdiri dari duduknya dan menghampiri jamaah yang tak sengaja menginjak tanganya. Tanpa basa-basi, ia terlihat langsung memukul jamaah tersebut dan memarahinya.

Tak hanya memukul dan terlihat memarahi jamaah berbaju putih, pelaku bahkan terlihat menendang jamaah tersebut dengan kakinya tepat di bagian wajahnya. Jamaah lain yang menyaksikan kejadian tersebut pun langsung membantu melerai dan mengamankan korban yang terlihat kesakitan dan memegangi hidungnya.



Diduga Hanya Terkena Sajadah

Menurut penuturan salah satu warganet, kejadian tersebut diketahui terjadi di Malaysia dan pelaku sudah diamankan kepolisian dan menemui korban. Menurut penuturan akun @solecasa95, pelaku sebelumnya tidak terinjak oleh korban melainkan hanya terkena sajadah yang dibawa oleh korban.



"Sudah ditangkap dan telah diproses oleh polisi, pelaku sudah pergi ke rumah korban tetapi pihak keluarga tidak mau memaafkan pelaku karena pelaku memang tipe orang yang mudah marah dan pelaku tidak benar-benar terinjak tetapi hanya kena sajadah yang dibawa korban," tulis akun @solecasa95



Komentar Netizen

Setelah dibagikan, video rekaman tersebut pun viral dan menuai banyak kritik keras netizen.



"Inilah contoh, bahwa tiada sempurna Hablumminallah tanpa menyempurnakan Hablumminannas," tulis @PemudaAbad21



"Ya Allah heran banget kok sampe segitunya," kata @adelzf.



"Gara-Gara hal sepele begitu doang?," tulis @chikasj