Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkat Sapi, Pria Lulusan SD ini Kini Sukses Jadi Orang Kaya


 Kesuksesan bisa diraih melalui objek atau bidang apa pun, termasuk dengan beternak hewan. Hewan sapi, misalnya.

Ya, meski bidang yang digeluti ini tidak berbaur di lokasi bersih, rapi, dan nyaman. Namun keuntungan yang didapat sangatlah menggiurkan. Sebagaimana dibuktikan oleh peternak sukses dari Malaysia, Saipol Azmir Zainuddin.

Memulai usahanya dengan memelihara satu ekor sapi, yang dibeli dari hasil kerjanya sebagai pekerja konstruksi senilai 750 Ringgit atau Rp 2,7 juta, tiada siapa yang menyangka, jika Saipol kini telah berhasil memiliki 700 ekor sapi, 150 kambing dan 30 kerbau.

“Saat usia saya menginjak 18 tahun, saya sudah memiliki 300 ekor sapi. Waktu itulah saya dan ayah saya mengembangbiakkan sapi-sapi tersebut dan menjualnya ke penduduk setempat,” kata Saipol.

Sebelum menjadi peternak sukses, hingga mampu membeli rumah dan mobil sendiri, Saipol sempat menjadi buah bibir orang sekitarnya lantaran hanya tamatan Sekolah Dasar.

Tapi dari situlah, dia menjadi semakin terbangkit untuk menjadi seorang sukses agar dapat dipandang dan tak direndahkan lagi.

“Saya selalu bermimpi bisa menjadi peternak sukses,” tuturnya.

Dan kini, mimpinya berhasil ia wujudkan. Bahkan dalam sebulan, Saipol bisa meraih keuntungan hingga lebih dari Rp 1 miliar dari usaha ternak sapi.

Saipol kini juga sedang berupaya memperluas bisnisnya, dan siap mengajarkan anak muda yang tertarik mengikuti langkahnya untuk menjadi seorang pebisnis dan peternak, demikian melansir liputan6.com.