Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Malu Jika Orang Tuamu Bukan Orang Kaya, Karena Mereka ‘Berjuang Keras Dengan Cara Halal’ Demi Masa Depanmu...


Malu nampak miskin ? malulah kala berpura – pura kaya, dan juga jangan sampai menempuh hidup dengan senantiasa memandang “ke atas”, tetapi cobalah menundukan kepala amati yang masih di dasar sana.

Hingga bila perihal itu kalian jalani, nikmat hidup itu hendak jauh lebih merasa indah meski kalian berasal dari keluarga yang simpel. Mereka yang bergaya dengan harta orang tua tidaklah menjadi sesuatu kebanggaan, mereka yang memiliki gadget mahal dari harta orang tua menggambarkan seseorang yang lemah. Bila kalian ketahui, nikmat kehidupan bukan didasari oleh harta yang melimpah. namun karena rasa syukur, jauh lebih berharga dari perihal kecil tersebut.

Orang yang bersyukur hendak senantiasa bebas dari permasalahan hasutan duniawi. gak yakin? Coba kalian pikirkan, mengapa para pejabat doyan korupsi? Karena mereka tidak bersyukur dengan segala sarana yang sempat/sudah mereka miliki. Sampai – sampai tanpa rasa syukur, mereka senantiasa merasa kurang tanpa memikirkan orang yang lebih sulit dari kehidupannya.

1. Kejujuran merupakan langkah mencari rezki yang halal, meski itu diawali dari pekerjaan yang kecil.

Kejujuran itu tidak memandang besar ataupun kecilnya suatu. Jadi individu yang jujur menggambarkan sesuatu yang harus buat siapa aja. Bila orang tuamu bekerja dengan penuh kejujuran, hingga kalian pantas besar hati pada mereka. Meski itu kecil, tetapi berkah, meski itu sedikit, dengan keberkahan dan juga label halal telah menempel di dalamnya. Sampai – sampai menjadikannya amat cukup buat kehidupan.

2. Singkirkan seluruh wujud gengsi, karena hidup bukan permasalahan harta ataupun pekerjaan elegan. Namun permasalahan moral yang menjadikan seluruhnya jauh lebih terhormat.

Tuhan tidak sempat memandang seorang dari hartanya, dari pekerjaannya, ataupun dari wujud fisiknya, di mata – Nya seluruh manusia itu sama. Yang jadi pembeda diantara kita manusia dengan yang lain merupakan iman dan juga taqwa. Kala kalian muncul di kehidupan dengan kedudukan jadi orang yang “kecil”, tetapi dengan iman, taqwa dan juga moral yang baik hendak menepis seluruh bisikan yang mengganggu dalam ekspedisi hidup kamu.

Singkirkan seluruh gengsi dari mereka yang berlenggak lenggok dengan hartanya, mulai lah berupaya dan juga senantiasa bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rezki yang halal. Karna tidak terdapat yang pantas di permalukan sepanjang kalian berjuang buat suatu yang halal.